Posko Darurat Korban Kebakaran Beringin Empat Didirikan di Masjid Al-Ma’arif 

benuanta.co.id, TARAKAN – 58 bangunan rumah ludes dalam peristiwa kebakaran di Jalan Yos Sudarso Beringin Empat Kelurahan Selumit Pantai pada Ahad, 6 Agustus 2023.

Diketahui, kebakaran ini terjadi pada 02.00 WITA dan merembet ke rumah warga lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, Yonsep mengatakan terdapat 500 korban jiwa dari peristiwa nahas ini. Pihaknya pun telah memusatkan tugas untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai pengamanan lokasi kebakaran dan posko pengungsian. Pun dengan unsur lainnya seperti TNI/Polri.

Baca Juga :  H+1 PSU, Bawaslu Tarakan Tak Temukan Indikasi Pelanggaran 

“Untuk koordinator di lapangan pengungsian adalah BPBD. Yang berkaitan dengan sumbangan atau bantuan itu dari Dinsos,” katanya, Ahad (6/8/2023).

Pihaknya pun telah menentukan teknis dalam pendirian posko darurat. Dilanjutkan Yonsep, posko darurat akan didirikan di Masjid Al-Maarif sebanyak 2 tenda.

“Jadi nanti kalau memang jumlah pengungsi banyak kita akan tambah. Dari Satrol juga bersedia memberikan bantuan tenda. Tenda utama ada 2. Nanti logistik akan kita tempatkan di sana juga, PMI juga akan membangun pos sendiri di bawah komando kami,” bebernya.

Baca Juga :  Kemendag Berencana Naikkan HET Minyakita

Diperkirakan, jumlah pengungsi tidak sama dengan data korban jiwa yang ada. Dikarenakan, telah terdapat beberapa pengungsi yang menyatakan akan tinggal bersama keluarga.

“Tetap kita maksimalkan di Al-Maarif,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *