Dua Rumah di Sei Bilal Hangus Terbakar

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 03.10 Wita dini hari, pada Selasa 4 Agustus 2023. Musibah yang menimpa dua rumah Rita (70) dan Mama Iboy (60), warga Sei Bilal, Jalan Abdul Razak RT 13 Nunukan.

Masing-masing rumah itu berukuran 7×18 meter dan 8×20 meter. Saat kebakaran terjadi Rita mengaku saat melihat api dia berteriak minta tolong kepada warga.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

“Saat melihat api saya langsung berteriak meminta tolong,” kata Rita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rachmaji Sukirno mengatakan pihaknya berusaha untuk segera memadamkan api dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil rescue

“Api berhasil dilokalisir, sekitar 30 menit api berhasil kami padamkan setelah, itu kami lakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam,” jelas Rachmaji.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pelanggaran Keimigrasian, Dua WNA Malaysia Divonis Penjara

Dalam kejadian ini juga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, sementara kerugian materi harta benda masih proses dihitung.

“Untuk sementara korban kebakaran di tampung di rumah keluarganya,” ujarnya.

Sedangkan rumah yang terdampak itu, kata Rachmaji, Rumah Rita yang terbakar dihuninya bersama Saleh (75) yang merupakan kakaknya, sedangkan rumah Mama Iboy yang berada di sebelahnya berukuran 8×20 meter persegi dihuni 2 KK dengan jumlah 5 jiwa.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

Diduga awal api berasal dari belakang rumah Rita, diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik atau korsleting yang menimbulkan percikan api.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *