Bupati Optimis Efek Kunjungan Gubernur Kaltim Sangat Berpengaruh Bagi Pembangunan Berau

benuanta.co.id, BERAU – Dua hari kunjungan kerja Gubernur Kaltim di Kabupaten Berau menambah kepercayaan Bupati Berau terhadap segala aspek pekerjaan akan segera terealisasi dan tuntas dikerjakan.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Gubernur Kalimantan Timur bersama Sekda dan rombongan di Kota Sanggam Bumi Batiwakkal yang kita cintai ini,” ungkapnya Kamis (3/8/2023).

Pihaknya berharap kunjungan Gubernur Kaltim beserta rombongan dapat semakin meningkatkan semangat Pemkab Berau.

“Dalam meningkatkan agenda pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Subuh tadi kami baru sampai di Tanjung Redeb langsung meninjau progres jembatan sambaliung,” ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Poros Pandan Sari-Harapan Jaya Sepanjang 1.000 Meter Diperbaiki

Kemudian informasi terkini yang telah diterima Sri Juniarsih Mas bahwa pertengahan Agustus Jembatan Sambaliung sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada bapak gubernur dan seluruh jajaran pemerintah provinsi Kalimantan Timur atas perhatian kepada pemerintah Kabupaten Berau,” bebernya.

Dijelaskannya sebagai informasi pada tahun ini pemerintah Kabupaten Berau dapat bantuan keuangan sebesar Rp 500 miliar.

“Nilai yang diberikan pada pembangunan di Kabupaten Berau itu luar biasa. Mudah-mudahan kalau tidak salah dari informasi pak gubernur kemarin bantuan pembangunan untuk Kabupaten Berau sebesar Rp 500 miliar,” tuturnya.

Baca Juga :  Soal Judol Dapat Bansos, Dinsos Berau: Belum Ada Arahan Pusat

“Berau dapat perhatian yang luar biasa. Apalagi perlu diketahui bahwa Berau itu satu-satunya kabupaten dengan 13 kecamatan setiap kecamatan itu memiliki objek wisata yang berbeda-beda,” tambahnya.

Selain itu, Sri Juniarsih Mas mengatakan saat ini Pemkab Berau sedang bekerja keras melakukan pembangunan diberbagai sektor.

“Terutama di bidang pariwisata dan bantuan-bantuan yang sudah saya jelaskan tadi itu sangat membantu datangnya wisatawan ke kabupaten Berau. Bantuan keuangan tersebut kami akan gunakan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan potensi yang dimiliki Kabupaten Berau,” bebernya.

Sehingga ia berharap Gubernur Kaltim terus memberikan arahan dan dukungan agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Berau dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  590 PPPK Pemkab Berau Ikut Masa Orientasi

“Apalagi Kabupaten Berau merupakan salah satu kabupaten penyangga ibu kota negara ke depan. Doakan kami agar kami bisa mewujudkan visi misi Kabupaten Berau yang sejahtera dan sumber daya manusia berdaulat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *