Pemprov Bakal Lakukan Perbaikan Atas Catatan yang Diberikan DPRD Kaltara 

benuanta.co.id, Bulungan – Catatan yang diberikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), secepatnya akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP jika pihaknya dan seluruh jajaran Pemprov Kaltara mengucapkan banyak terimakasih atas persetujuan terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2022 dari DPRD Kaltara.

Baca Juga :  Gubernur Hadiri Kegiatan Penyerahan LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023 oleh BPK RI kepada Presiden

“Saya apresiasi yang tinggi atas masukan dan catatan perbaikan atas tata kelola keuangan Pemprov Kaltara,” ucap Yansen kepada benuanta.co.id, Selasa 1 Agustus 2023.

Dia menjelaskan proses yang dilalui cukup panjang mulai penyampaian nota pengantar, pembahasan di DPRD melalui pandangan umum fraksi dan jawaban pemerintah hingga disetujui bersama.

“Sebelumnya telah dilakukan audit laporan keuangnan Pemprov Kaltara oleh BPK RI dengan opini WTP untuk yang ke-9 kalinya berturut-turut semenjak tahun 2014,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemprov Optimis Kaltara Bisa Capai Target Nasional

Kata dia, laporan hasil pemeriksaan BPK RI merupakan bagian tidak terpisahkan dari laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022.

“Menurut kami sudah tidak ada permasalahan lagi terhadap Ranperda ini, setelah disetujui bersama selanjutnya akan dievaluasi oleh Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri sebagai salah satu persyaratan sebelum ditetapkan sebagai peraturan daerah,” paparnya. (*) 

Baca Juga :  Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *