Ratusan Komunitas Vespa se Indonesia akan Ramaikan PSB ke-18

benuanta.co.id, BULUNGAN – Ratusan komunitas vespa se Indonesia akan memenuhi kota yang berjuluk bumi Benuanta dalam perhelatan akbar Parade Scooter Borneo (PSB) ke-18.

Ketua panitia Parade Scooter Borneo (PSB) Ke 18, Muhhamad Fauzi menjelaskan kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari pada 12 sampai 13 Agustus 2023 di Dome Center, Jalan Jelarai Raya, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Fauzi mengatakan, kegiatan ini bukan hanya diramaikan oleh komunitas vespa di seluruh pulau Kalimantan saja melainkan seluruh komunitas vespa yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Kurir Sabu 5 Kg Dituntut Penjara 16 Tahun Denda Rp 1 Miliar

“Diperkirakan akan ada ratusan hingga ribuan scooteris yang akan memenuhi Tanjung Selor,” ucap Fauzi saat dihubungi via telepon. Selasa (1/8/2023).

Adapun kegiatan yang akan berlangsung di antarannya rolling city vespa yang dimulai dari Tanjung Selor menuju museum kesultanan Bulungan di Tanjung Palas. Pada malam hari akan ada acara pembukaan yang dilanjutkan dengan hiburan band lokal maupun artis nasional.

Pada sabtu paginya akan dilanjutkan senam pagi, game vespa serta dilanjutkan dengan pembagian doorprize atau hadiah kepada peserta.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Gempur Rokok Ilegal

“Ada artis reggae Denny Frust yang akan menggoyang bumi Benuanta 12 dan 13 Agustus mendatang,” terangnya.

Fauzi menerangkan, jika panitia melarang keras masuknya vespa gembel di dalam PSB ke 18 mendatang. Hal tersebut lantaran vespa gembel tidak mengikuti standar lalu lintas. Selain itu vespa gembel dianggap bukan vespa karena modifikasinya diluar standar vespa.

Sebagai solusinya, pihaknya akan membentuk posko disejumlah perbatasan guna mengamankan vespa gembel tersebut.

“Kami tidak melarang individunya untuk meramaikan acara, hanya saja vespa gembelnya yang kami larang. Kami akan pastikan vespa gembel tidak masuk di wilayah Bulungan,” bebernya.

Baca Juga :  Perolehan Suara di PSU Meningkat, Gerindra Kokoh Pertahankan Posisi Ketua 

Fauzi menambahkan, kegiatan ini tidak hanya diramaikan komunitas vespa saja melainkan sejumlah komunitas motor yang ada di ruang lingkup Kaltara. “Acara ini free tiket atau gratis,” tutupnya.(*)

Reporter: Okta Balang

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2584 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *