254 Orang PPPK Tahun 2022 Telah Diangkat jadi ASN

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah melalui proses yang panjang, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2022 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) akhirnya resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

PPPK jabatan fungsional yang terdiri dari 3 jabatan yakni tenaga guru, kesehatan dan teknis telah diangkat dan resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Kaltara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Andi Amriampa mengatakan jika PPPK tahun 2022 telah dilakukan pengangkatan.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan telah diangkat per TMT 1 April tahun 2023 sebanyak 62 Orang,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Kamis, 27 Juli 2023.

Selanjutnya progres pengangkatan PPPK formasi Tahun 2022 untuk PPPK jabatan fungsional guru telah diangkat per TMT 01 Juni 2023 sebanyak 189 Orang. Sedangkan PPPK jabatan fungsional teknis telah diangkat per TMT 01 Juli 2023 sebanyak 3 Orang.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“Total PPPK 2022 yang telah diangkat sebanyak 254 orang,” sebutnya.

Terkait penggajian dan tunjangan yang berasal dari anggaran pemerintah, kini telah berjalan. Dimana sumbernya dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Untuk proses pembayaran gaji dan tunjangan sudah berjalan karena file rekap SK telah diserahkan ke masing-masing perangkat daerah, tinggal menunggu persetujuan ceremony penyerahan SK,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2643 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *