Berbagi Sehat dan Bakti Sosial di Kawasan Tengkayu I Kota Tarakan

TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa senam, kerja bakti dan cek pemeriksaan kesehatan gratis dalam upaya mendukung peningkatan kebugaran dan kesehatan masyarakat serta kebersihan lingkungan. Acara tersebut dilakukan di kawasan Kantor UPTD Pelabuhan Tengkayu I, Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Sabtu (21/7).

Hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H., Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Dr. Bustan, SE., M.Si., Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara H. Andi Nasuha, Batalyon Infanteri (Yonif) 613 Raja Alam, serta sejumlah organisasi masyarakat Kota Tarakan.

Hawa sejuk pagi tak menghalangi kegiatan yang memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Alhasil, aksi itu pun mendapat sambutan hangat masyarakat yang tengah beraktivitas di kawasan Pelabuhan Tengayu I Kota Tarakan.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Siap Perkuat Industri dan Perdagangan Unggulan

Ratusan warga berkumpul untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial yang diprakarsai oleh beberapa komunitas masyarakat setempat.

“Selain untuk meningkatkan kesehatan fisik dan lingkungan sekitar, kegiatan bakti sosial ini memang kita lakukan untuk memperkuat ikatan sosial antarwarga,” ujar Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H disela-sela kegiatan.

Memanfaatkan waktu libur, Rachmawati mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga menjaga kondisi tubuh dengan pola hidup sehat.

Baca Juga :  Pemprov dan DPRD Sepakati Ranperda RPJPD Tahun 2025-2045

Di sisi lain, menyediakan layanan cek kesehatan gratis dengan menggandeng RSUD Dr. Jusuf SK Tarakan dan PT Jasa Raharja (Persero).

“Harapannya selain memberikan manfaat kesehatan fisik bagi mereka juga menciptakan atmosfer positif dan semangat kebersamaan,” kata Rachmawati.

Di waktu yang sama, Bustan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang turut menghadiri acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir serta turut berpartisipasi dalam kegiatan yang memberi dampak positif ini,” ucap Bustan.

Baca Juga :  Pagelaran Seni Budaya Dayak dan Pekenu', Upaya Merayakan Keberagaman

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu Pemprov Kaltara melalui Dishub Kaltara dan Asisten 2 Kaltara memberikan piagam penghargaan kepada PT Pertamina Tarakan dan Bank Kaltimtara karena telah mengucurkan bantuan berupa dana CSR (Corporate Social Responsibility) untuk Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan. (dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *