Pelajar di Kaltara Terima 10 Ribu Paket Bantuan PIP

benuanta.co.id, TARAKAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Kalimantan (Kaltara) Utara dan Pemerintah Kota (Pemkot Tarakan) menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di auditorium SMP Negeri 1 Tarakan dengan dihadiri oleh peserta didik dan juga orang tua wali dari siswa-siswi yang mendapatkan bantuan PIP tersebut.

Anggota DPD RI Komisi III, Hasan Basri mengungkapkan usulan paket dari pemerintah pusat untuk Kaltara berjumlah 10.000 paket, semua kuota telah diisi dengan baik hanya saja ketika diverifikasi oleh kementerian pendidikan terdapat 5.500 yang belum memenuhi syarat.

“Contoh ada yang masukkan ternyata orang mampu untuk, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau TNI/Polri itu tidak boleh,” jelas Hasan, Kamis (20/7/2023).

Tak hanya untuk jenjang SD, SMP, SMA tetapi pada tahun ini bantuan PIP yang diprogramkan juga akan diberikan kepada mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kaltara.

“Tetapi perguruan tinggi proses pengisiannya baru mulai sekarang sampai dengan akhir Agustus dan cairnya di bulan November,” paparnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto mengungkapkan rasa terima kasih kepada DPD RI Komisi III yang telah berupaya melakukan pengajuan untuk bantuan PIP kepada siswa-siswi Kaltara khususnya di Kota Tarakan.

“Ini untuk peningkatan mutu pendidikan,” tegas Effendhi.

Pemkot Tarakan juga memberikan bantuan pendidikan sekitar Rp 5 miliar per tahunnya. Bantuan itu dikhususkan untuk siswa siswi yang memiliki ekonomi rendah dan juga yang berprestasi.

“Kita utamakan berkaitan dengan kemampuan ekonomi tetapi ada juga kriteria dalam rangka kualitas, dua-dua juga ada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *