Disperindagkop UKM Kaltara Gelar Pelatihan Manajemen Resiko I

benuanta.co.id, TARAKAN – Bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kalimantan Utara (Kaltara) gelar pelatihan manajemen resiko I di Kota Tarakan, Rabu, 12 Juli 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung mulai dari 12 Juli hingga 14 Juli 2023 di Hotel Padmaloka Tarakan. Pelatihan manajemen resiko I dibuka langsung oleh Kepala Disperindagkop Kaltara, Hasriani, S.H,. M.M.

Pada kesempatan tersebut Hasriani mengungkapkan, kegiatan tersebut akan berkelanjutan. Pada tahun sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan kegiatan yang sama.

Baca Juga :  Dampingi Wamendag RI, Disperindagkop Kaltara Sebut Kunjungan ke Tarakan Sukses

“Tahun lalu sudah pernah, tentang perkoperasian, literasi, manajemen dan sebagainya karena ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berbasis resiko,” terang Hasriani, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus koperasi dan juga pengawas koperasi khusus untuk yang ada di Tarakan. Ia juga mengungkapkan koperasi memiliki kedudukan yang cukup penting dalam menopang perekonomian di Indonesia.

Baca Juga :  Dampingi Wamendag RI, Disperindagkop Kaltara Sebut Kunjungan ke Tarakan Sukses

“Saya pikir sangat penting (koperasi), karena adanya rancangan undang-undang tentang koperasi yang baru dapat mengikuti perkembangan,” jelasnya.

Perkembangan yang ia maksud ialah perkembangan era digitalisasi, perkembangan usaha yang memiliki daya saing dan daya sanding yang besar.

Terdapat 945  koperasi di Kaltara yang terbagi dibeberapa tingkat yaitu tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten. Ia juga berharap dengan banyaknya jumlah koperasi dapat mengambil unsur-unsur dari masyarakat yang ada.

Baca Juga :  Dampingi Wamendag RI, Disperindagkop Kaltara Sebut Kunjungan ke Tarakan Sukses

“Tentunya pasti akan memberikan kesejahteraan dengan syarat koperasi itu benar-benar dijalankan dan punya aktivitas usaha,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *