Pemprov Terima Bantuan CSR Perbankan di Tanjung Selor

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia kesehatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali akan menyalurkan kendaraan operasional berupa ambulan ke desa yang membutuhkan di Provinsi Kaltara.

Pemberian mobil ambulans itu merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjung Selor yang diterima langsung Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

“Ini merupakan bentuk pertanggungjawaban sosial perusahaan kepada masyarakat Kalimantan Utara,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Senin, 10 Juli 2023.

Baca Juga :  Jadi Pintu Masuk IKN, Kaltara Berbenah Tingkatkan Produktivitas Pangan Nasional

Lanjutnya, pemberian CSR ini sendiri tidak akan digunakan oleh Pemprov Kaltara melainkan akan langsung diberikan kepada masyarakat desa yang membutuhkan kendaraan operasional.

“Satu unit ambulans ini akan kita serahkan kepada masyarakat yang betul-betul jarak dari desanya ke tempat pusat kesehatan yang jauh,” ujarnya.

Dia mengatakan dengan adanya mobil ambulans di desa, warga yang mengalami emergency atau ingin berobat tidak lagi menunggu kendaraan. Tapi sudah siap diangkut dengan mobil ambulans ini ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga :  Intensitas Hujan Semakin Tinggi, BPBD Himbau Masyarakat Lakukan Mitigasi Bencana

“Untuk desanya kita lihat lagi, soalnya tadi akan diserahkan ke Kilometer 57 Desa Binai ternyata di sana tadi sudah ada pokir di situ, sehingga akan kita alihkan ke desa yang lain,” paparnya.

“Kemarin Desa Sajau dan Binai sudah ada bantuan dari PT MOA masing-masing satu unit dan Kilometer 57 sudah ada mobil jenazah dan ambulan,” sambungnya menambahkan.

Baca Juga :  SPBE Diharap Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Selain dari BRI, informasi yang diterimanya akan ada lagi CSR dari bank lain yakni Bank Tabungan Negara (BTN).(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2690 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *