Pulihkan Psikologi Anak Korban Kebakaran, Pertamina Berikan Trauma Healing

Tarakan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali menunjukan dedikasi dalam bidang kesehatan masyarakat melalui kegiatan CSR Fuel Terminal Tarakan yakni pendampingan sosial (Trauma Healing) bagi para anak korban insiden kebaran di RT 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai, khususnya anak-anak yang berada di posko bencana kebakaran SDN 019, Perikanan, Kelurahan Karanganyar Pantai, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, (05/07).

Berkolaborasi dengan KJN Kaltara, ICMI, Adayana Graha dan Hisset Tarakan kegiatan ini menjadi sinergi dari berbagai basic dan background. Dengan mengangkat tema Edukasi Ceria diharapkan dengan kegiatan ini emosi anak anak penyintas musibah kebakaran dapat pulih dari bayang bayang musibah yang terjadi.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dari kepala BPBD, dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking dan eksperimen. Kegiatan utamanya adalah melakukan mural di media triplek, kemudian anak-anak diberi kebebasan untuk menyampaikan ekspresinya dalam kegiatan mewarnai. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari PT. Pertamina Fuel Terminal Tarakan kepada Dinas Sosial dan pembagian perlengkapan sekolah kepada seluruh peserta kegiatan.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Gempur Rokok Ilegal

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma dan sedih bagi anak-anak. “kami bebaskan mereka melukis sesuai keinginan, bebas mengekspresikan diri dalam lukisan dan bermain warna, tentunya agar anak-anak rileks pasca insiden yang terjadi kemarin,” ungkap Arya.

Lebih lanjut, Arya berharap kegiatan trauma healing ini bisa membantu para pengungsi khususnya anak-anak dari sisi psikologis dan hasil lukisan nantinya dilelang kemudian hasilnya akan disumbangkan untuk korban musibah kebakaran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *