BKD Kaltara Lakukan Pendataan ASN Penerima Satyalancana 

benuanta.co.id, Bulungan – Salah satu bentuk penghargaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya, salah satunya dengan memberikan Satyalancana Karya Satya.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Andi Amriampa melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Pegawai BKD Kaltara, Marmo mengatakan pemberian Satyalancana Karya Satya ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

“Mereka yang diberikan penghargaan tanda kehormatan ini adalah ASN yang menunjukan kesetiaan, pengabdian, kejujuran dan kedisiplinan dalam bertugas,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Selasa 27 Juni 2023.

Selain itu, kata Marmo pemberian tanda kehormatan tersebut juga karena ASN ini memiliki prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Hanya saja kami masih melakukan pendataan setelah itu dilakukan pengusulan ke pusat,” paparnya.

Lanjutnya, permintaan data ASN yang sudah masuk masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD) telah dilakukan melalui surat.

“Sekarang lebih mudah karena sudah lewat online, surat sudah kita berikan ke masing-masing OPD,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *