Gubernur Apresiasi Peran BMF Majukan Pertanian dan Peternakan

BULUNGAN – Bulungan Mandiri Farm (BMF) mendapat apresiasi Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum. Melalui program pengembangan agrowisata, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani yang sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulungan.

“Saya mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada BMF, yang telah banyak berkontribusi terhadap berkembangnya sektor pertanian dan peternakan di Kaltara khususnya dalam mendukung program kedaulatan pangan melalui peternakan kambing,” kata Zainal Paliwang, sapaan akrab Gubernur Kaltara dalam sambutannya, Senin (19/6/2023).

Gubernur Zainal Paliwang juga mengapresiasi langkah pengelola, yakni Chieto Karno atau lebih akrab disapa Ashe, telah bersinergi mengembangkan agrowisata.

Ia mengungkapkan BMF atau Bulungan Mandiri Farm merupakan peternakan yang mengusung konsep mandiri dan modern. Bahkan akan terus dikembangkan dan akan terintegrasi dengan kawasan eduwisata.

Baca Juga :  Buka Pra Musrenbang RKPD 2025, Upayakan Pembangunan Lebih Terarah

“Ini tentu semakin lengkap dengan penanaman bibit-bibit buah unggul, seperti yang baru saja kita laksanakan,” ucap Zainal Paliwang.

Gubernur Zainal Paliwang berharap konsep peternakan modern dan mandiri seperti yang ada di BMF dapat diduplikasi oleh peternak-peternak lain yang ada di Kaltara.

“Semoga ini menjadi percontohan bagi peternak-peternak yang ada di Kaltara, dengan begitu kemandirian dan kedaulatan pangan yang kita canangkan dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Harap Peserta Rakor I-PRO Siapkan Materi Promosi untuk Calon Investor

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kaltara menyerahkan 5 ekor kambing sebagai hewan kurban kepada 5 desa yang menjadi mitra Bulungan Mandiri Farm. Yaitu Desa Apung, Desa Tanjung Agung, Desa Wonomulyo, Desa Gunung Sari dan Desa Bumi Rahayu.

Selain kambing kurban, diserahkan bantuan lainnya berupa bibit buah alpukat dan mangga serta rumput brachiaria decumbens. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *