Dukung Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, BKD Adakan Workshop Pembinaan Jabatan Fungsional 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sukses menggelar kegiatan workshop pembinaan jabatan fungsional terhadap implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional.

Pelaksana Tugas Kepala BKD Provinsi Kaltara, Andi Amriampa melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Marmo mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan workshop pembinaan jabatan fungsional ini adalah mewujudkan pelayanan, pembinaan dan pengembangan jabatan fungsional.

“Ini untuk mewujudkan terciptanya pelayanan, pembinaan dan pengembangan jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Kaltara yang lebih efektif dan efisien,” ucap Marmo kepada benuanta.co.id,

Kata dia, hal ini dengan mempertimbangkan jumlah sumber daya manusia (SDM) di jabatan fungsional. Lanjutnya, cakupan lokasi pembinaan dinamika regulasi dan permasalahan yang terkait jabatan fungsional, maka diperlukan pengelolaan karir dalam jabatan fungsional dalam mendukung pencapaian visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

“Tujuan kegiatan ini, melaksanakan kebijakan manajemen kepegawaian yang memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan dan pengembangan jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Kaltara,” tuturnya.

Marmo menjelaskan ini akan dilakukan secara terstruktur, sistematis dan berkesinambungan sehingga mampu memberikan kinerja yang unggul dalam mendukung pencapaian visi dan misi Gubernur Kaltara.

“Yang kita libatkan dalam workshop ini adalah jabatan fungsional dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) teknis, guru dan tenaga kesehatan,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *