Jalur Satu Arah di Yamaker Nunukan Masih Dilanggar Pengendara

benuanta.co.id, NUNUKAN – Meski penerapan jalur satu arah di Jalan Yamaker, Kelurahan Nunukan Barat efektif diberlakukan namun masih ada pengendara yang melanggar rambu jalur satu arah.

Pantauan benuanta.co.id, pagi hari terpantau kendaraan roda empat tampak cuek melewati jalur satu arah. Padahal, telah terpampang rambu-rambu yang menunjukan bahwa kendaraan roda empat dilarang melewati jalan tersebut.

“Mereka itu tau tapi tidak peduli, mungkin dia memikir tidak banyak kendaraan. Namun yang disayangkan ketika ada kecalakaan siapa yang mau disalahkan,” kata Basri, salah seorang warga Nunukan saat dijumpai benuanta.co.id.

Baca Juga :  Over Stay Selama 25, WNA Malaysia Dikembalikan ke Negaranya 

Adanya pemberlakukan jalan satu arah tersebut, seharusnya ditaati untuk mencegah terjadinya kecelakaan kendaraan. Terlebih, jalan satu arah tersebut tidak mendapatkan pengawasan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan.

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Nunukan, Mahyuddin menjelaskan pihaknya memiliki keterbatasan personel. Namun begitu, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan di jalur satu arah di Jalan Yamakerpada pagi hari dan sore hari.

Baca Juga :  Stok Ayam di Nunukan Kembali Stabil

“Penindakan itu ada di kepolisian. Kami juga menugaskan personel kami mulai dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 09.00 wita di Jalan Fatahillah. Khusunya Jalan Yamaker sampai sore, karena yang ramai sehingga untuk satu bulan ke depan akan melakukan pengawasan ke sana,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *