BPJAMSOSTEK Gelar Sosialisasi Manfaat Perlindungan Kepada Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Nunukan

Nunukan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Nunukan melakukan Sosialisasi Program Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Nunukan.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan Wahyu Diannur menyampaikan kegiatan Sosialisasi kepada Bhabinkamtibmas Polri ini merupakan bagian dari upaya implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya di tingkat desa wilayah Kabupaten Nunukan.

“Kami berharap setelah dilakukan sosialisasi bersama ini, penanganan atas ketidakpatuhan pemberi kerja yang belum patuh dalam melakukan penyelenggaran program jaminan sosial bagi para pekerja dapat dengan segera mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus WNA Malaysia Pembawa Kosmetik Ilegal akan Dilimpahkan ke Jaksa

Harapannya pada saat sosialisasi kepada masyarakat pekerja di desa, Bhabinkamtibmas yang lebih dikenal dan mengenali wilayah binaannya di desa bisa membantu dalam menggalakkan sosialisasi dan penegakan kepatuhan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di desa wilayah Nunukan.

Program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk pekerja formal atau penerima upah (PU), tapi juga untuk pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU), diantaranya seperti para pekerja yang ada di tingkat desa atau kelurahan seperti para nelayan, pedagang pasar, petani, tukang ojek dan pekerja rentan desa yang merupakan pekerja bukan penerima upah.

Baca Juga :  Kunjungan ke Pos Satgas di Perbatasan, Tekankan Pentingnya Sinergitas

Wahyu menambahkan setiap pekerja wajib dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, karena dengan memiliki perlindungan, pekerja dapat bekerja dengan tenang yang berujung pada masyarakat Kabupaten Nunukan lebih produktif dan sejahtera.

“Kami juga sangat mengapresiasi sinergi Polres Nunukan dalam menyelenggarakan program BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap di Tahun 2023 ini para pekerja sektor formal atau pun sektor informal di wilayah Kabupaten Nunukan mendapat perlindungan jaminan sosial dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Kemenko Polhukam Fokus Penyelesaian Garis Batas Wilayah Indonesia-Malaysia di Sebatik

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *