Wabup Berau Apresiasi 300 Penulis Buku di Festival Literasi dan Perpustakaan

benuanta.co.id, BERAU – Menghadiri acara festival literasi dan perpustakaan sekolah tahun 2023 Se-Kabupaten Berau di GOR Graha Pemuda, Wakil Bupati Berau Gamalis turut mengapresiasi dengan kemampuan menulis para pelajar tingkat SD-SMA di Bumi Batiwakkal bisa menceritakan tentang berbagai latar belakang dengan bentuk buku.

“Atas nama Pemkab Berau, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap pengurus organisasi Sahabat Literasi Kabupaten Berau (SLKB), dan 300 penulis buku cerita mulai tingkat SD sampai SMA. Khususnya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau dan Atpusi Berau,” ungkapnya, Kamis (8/6/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Ia menjelaskan saat ini ada beberapa perpustakaan sekolah yang telah memperoleh akreditasi dan standardisasi dari Perpusnas RI.

“Termasuk juga perpustakaan kampung yang telah melaksanakan kegiatan inklusi, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian, Gamalis optimis menyambut baik pelaksanaan kegiatan festival literasi dan perpustakaan sekolah di Kabupaten Berau dapat terus mengukir prestasi.

“Terutama meningkatkan angka kunjungan dan membudayakan literasi suka baca di Kabupaten Berau. Sehingga saya mengajak kepada kita semuanya, mulai sekarang tanamkan suka budaya literasi,” ucapnya.

Sebab menurutnya Pemkab Berau memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas
fasilitas perpustakaan yang representatif dan memadai, dari sisi bangunan, ketersediaan buku-buku bacaan cetak maupun elektronik, hingga kualitas pustakawan di dalamnya.

“Sebagaimana yang saya sebutkan sebelumnya, Kabupaten Berau seringkali memperoleh penghargaan perpustakaan di berbagai tingkatan. Saya sangat berharap, penghargaan ini akan semakin membangkitkan semangat bersama dalam mewujudkan perpustakaan Kabupaten Berau yang layak kunjung dan mampu memfasilitasi kebutuhan literasi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *