Ikut Popnas Korpri ke Semarang, Dispora Kaltara Tunggu Anggaran Perubahan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Jelang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang rencana akan berlangsung di Jawa Tengah, Semarang pada Juli mendatang, Kaltara menunggu kepastian dukungan anggaran perubahan.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kaltara Eka Putra Pramono mengatakan saat ini soal kabar keberlanjutan ASN dan PPPK asal Bumi Benuanta ikut berpartisipasi pada Pornas Korpri masih menunggu anggaran perubahan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Kami masih menunggu rencana anggaran perubahan. Tapi kami akan sampaikan perkembangan lebih lanjut pada rapat pekan depan untuk membahas keikutsertaan ASN PPPK pada Popnas Korpri,” ungkapnya, Rabu (7/6/2023).

Sebelumnya Eka mengatakan Dispora Kaltara sudah melaksanakan rapat 1 bulan lalu jelang keikutsertaan ASN PPPK pada ajang Popnas Korpri.

“Bersama dengan pak sekda. Dan perkembangan terakhir hasil dari persyaratan yang harus dilengkapi yaitu terkait dengan jumlah kontingen yang bisa kita bawa dan juga terkait persiapan lainnya,” ujarnya.

Namun sebelum para ASN dan PPPK Kaltara yang ikut berkontribusi pada berbagai cabor pagelaran Popnas Korpri 2023 nantinya akan ada seleksi.

“Nantinya ASN dan PPPK yang akan dibawa. Akan ada pemberitahuan seleksi dari Dispora Kaltara ke kepala OPD dinas terkait se kabupaten kota Kaltara. Dan ASN dan PPPK se kabupaten kota nantinya kayak ikut ditentukan pelatih dari cabor-cabor yang telah ditetapkan Dispora Kaltara,” ucapnya.

Ia pun berharap kerja sama dari kepala dinas terkait se kabupaten kota Kalimantan Utara agar mendata dengan seksama nama-nama ASN PPPK yang memiliki prestasi menghuni pada cabor diikutsertakan.

“Tentunya sesuai prestasi yang pernah mereka dapatkan dan layak untuk ikut bermain dan nanti kita akan SK-kan ke pak Gubernur siapa saja atlet yang terlibat Popnas Korpri,” bebernya.

Sebagai informasi, Eka menyebutkan Popnas Korpri 2023 di Semarang rencana akan berlangsung selama 10 hari lamanya.

“Rencananya 10 hari lamanya pertandingannya mungkin juga tergantung berapa lama Atlet terbaik Kaltara ikut berpartisipasi pada Popnas Korpri,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *