Meriahkan HANI 2023, Disperindagkop Kaltara Libatkan 65 UKM Se-Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba (HANI) 2023 pada tanggal 25 Juni 2023 mendatang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan mengadakan pagelaran seni budaya dan pameran UMKM di pada tanggal 9-11 Juni 2023 di Hanggar Lanud Anang Busra Kota Tarakan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltara Hasriyani mengatakan ada 65 UKM pun turut ikut berpartisipasi menampilkan produk unggulan.

“Dari masing-masing UKM yaitu 20 UKM hasil kurasi BBI Kota Tarakan, 15 UKM unggulan dinas koperasi dan UKM Kota Tarakan lalu 15 UKM Binaan Fokutara Tarakan juga ada 15 UKM perwakilan dari Kabupaten Nunukan, Bulungan, Malinau dan KTT,” ungkapnya, Senin (5/6/2023).

Baca Juga :  Pasar Murah Kaltara Kembali Disambut Antusias Warga

Ia menjelaskan keterlibatan UKM se Kaltara sebagai bentuk aksi nyata Disperindagkop mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas) BBI selama 3 bulan lamanya.

“Partisipasi kami sebagai bentuk sikap yang mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2023 bisa berpartisipasi pada berbagai event daerah,” ucapnya.

Pada pagelaran HANI, Ia menjelaskan Disperindagkop Kaltara juga menggandeng musisi lokal pada festival band.

Baca Juga :  Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat Secara Merata lewat Pasar Murah

“Dengan menampilkan band-band yang ada di provinsi kalimantan utara yang akan membawakan lagu ciptaan masing-masing dengan aransemen lagu daerah Kaltara,” ujarnya

Kendati demikian, Hasriyani pun berharap agar semua pihak terkait bisa turut berpartisipasi ikut mendukung HANI 2023.

“Sangat berharap agar semua pihak dapat ikut mendukung kegiatan tersebut,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *