La Liga Luncurkan Logo Anyar Wakili Evolusi Selama 10 Tahun Terakhir

Jakarta – LALIGA meluncurkan logo anyar untuk mewakili evolusi yang mereka alami selama 10 tahun terakhir dalam rangka menjadi lebih besar, lebih internasional dan menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Senin, LALIGA meluncurkan logo baru dan posisi strategis di bawah slogan ‘The Power of our Futbol’ yang berarti “Kekuatan Sepak Bola Kita”.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Kepala Merek dan Strategi Global LALIGA Angel Fernandez mengatakan selama 10 tahun terakhir mereka telah mengambil tanggung jawab untuk menginspirasi orang melalui nilai-nilai positif olahraga mereka.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

“Sesuatu yang kami tunjukkan secara konsisten melalui klub kami, penggemar kami, dan seluruh ekosistem kompetisi dan kegiatan terkait,” ungkap Angel.

“Merek baru ini adalah simbol dari perubahan ini, representasi dari ‘The Power of our Futbol’ yang dengannya kami ingin menegaskan kembali kebanggaan menjadi bagian dari kompetisi yang menginspirasi kita semua dan membantu kita tumbuh sebagai manusia dan sebagai masyarakat,” sambungnya.

Selanjutnya dengan mempertimbangkan konteks fitur, logo dan warna, brand yang tadinya ditulis LaLiga kini berubah menjadi LALIGA yang ditulis sebagai satu kata dengan huruf kapital seluruhnya.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23
Logo baru LALIGA (HO via LALIGA)

Sebuah kata yang mewakili ‘The Power of our Futbol’ dan menonjolkan kebanggaan sebagai liga yang mematuhi aturan, bertanggung jawab dalam masyarakat, dan berjuang untuk mengakhiri diskriminasi.

Logo merek baru diwakili oleh inisial “LL” dan pemilihan logo tersebut terkait dengan dua momen penting di dalam dan di luar lapangan yang mewakili gairah sepak bola.

Warna korporat baru LALIGA adalah karang (Pantone Red 032C), yang melambangkan kebanggaan, semangat, energi, dan kegembiraan sepak bola.

Lebih lanjut, identitas visual yang baru akan berdampak tidak hanya kepada 42 klub yang membentuk LALIGA, namun lebih dari 185 juta pengguna ruang digital, termasuk para penggemar.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Posisi strategis baru tersebut dan pesannya ‘The Power of our Futbol’ akan tercermin dalam kampanye citra LALIGA berikutnya yang akan diluncurkan pada pertengahan Juni.

Bergabungnya EA Sports sebagai mitra strategis baru, membuat LALIGA juga meletakkan dasar untuk merevolusi pengalaman sepak bola mulai musim 2023/24 dan seterusnya dalam upaya mendobrak batasan antara dunia fisik dan virtual, dengan peningkatan dalam penyiaran, dan melalui komitmen berkelanjutan untuk sepak bola akar rumput dari kedua perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *