Kena Ledakan Mortir, Satu Warga Kampung Enam Dilarikan ke Rumah Sakit

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebuah mortir aktif meledak dan melukai seorang warga di RT 1 Jalan Gunung Keramat. Kelurahan Kampung Enam memakan korban jiwa. Akibatnya, korban harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit pada Sabtu, 3 Juni 2023 lalu.

Korban berinisial SAN (22) menemukan mortir tersebut di depo sampah yang berada di RT 1 Kelurahan Kampung Enam pada pukul 20.25 WITA. Sembari memotong, mortir tersebut meledak sehingga korban dilarikan ke rumah sakit.

“Korban mengalami luka di tangan dan kaki. Jadi awalnya benda itu dikira sampah atau besi yang sudah tidak dipakai dan rencana mau dijual,” sebut Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kasat Reskrim, IPTU Randhya Sakthika Putra, Senin (5/6/2023).

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

Dilanjutkannya, Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tarakan bersama Tim Gegana Brimob Polda Kaltara langsung melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini masih penyelidikan Tim Gegana Brimob untuk asal dari bahan peledak itu. Hasil olah TKP-nya nanti akan diinfokan,” lanjut Kasat Reskrim.

Diketahui, saat kejadian berlangsung terdengar suara ledakan di lokasi tersebut. Berdasarkan pantauan Benuanta, TKP ledakan berada tepat di depo sampah yang ada di Kelurahan Kampung Enam bersama tumpukan sampah plastik lainnya.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Hingga saat inipun korban masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit dr. H Jusuf SK. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *