Bupati Luncurkan Pasang Baru Listrik Bersubsidi di Nunukan Selatan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid meluncurkan bantuan CSR pasang baru listrik bersubsidi dari Direktorat Jendral Ketenagalistrikan usulan Pemerintah Kabupaten Nunukan, di Aula Gadis 1, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Senin, 5 Juni 2023.

Camat Nunukan Selatan, Bau Syahril, mengatakan, ini hanya penyerahan secara simbolis, sedangkan proses pemasangan instalasi dan kilometer akan mulai dipasang pada 10 Juni 2023.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Hari ini kita juga sudah ada proses pemasangan yang kita luncurkan. Ini juga merupakan bantuan dari Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, yang kita usulkan yang kita sampaikan pada tahun 2022,” kata Bau Syahril, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Lanjut dia, untuk di Nunukan Selatan mendapat kouta sebanyak 84 kepala keluarga (kk) dengan kereteria tidak mampu, mereka akan mendapat bantuan satu paket kilometer listrik dengan istalasi lampu tiga, termasuk colokan.

“Wilayah mereka ini memiliki jaringan listrik, atau tiang, minimal kurang lebih 50 meter dari tiang listrik dari rumah,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Selain itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, mengatakan program pasang baru listrik bersubsidi ini merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Nunukan kepada kementerian ESDM dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten Nunukan. Melalui bantuan ini, diharapkan jumlah kepala keluarga yang rumahnya belum memiliki meteran listrik akan semakin berkurang.

“Alhamdulilah masyarakat sudah bisa menikmati meteran listrik di rumahnya sendiri, mereka yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkan listrik untuk hal – hal yang produktif, dan mampu meningkatkan kesejahteraannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Listrik membuat hidup manusia menjadi lebih berkualitas dan produktif. Untuk itu, Laura berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar bisa memanfaatkan listrik dengan sebaik – baiknya untuk meningkatkan perekonomiannya, mempermudah anak – anaknya dalam belajar, serta menciptakan sebuah kehidupan yang lebih baik.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *