Lepas Keberangkatan ke Mekkah, Wabup Gamalis Minta CJH Jaga Kekompakan

benuanta.co.id, BERAU – Wakil Bupati Berau Gamalis melepas keberangkatan 148 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bumi Batiwakkal dan 3 petugas kesehatan dari Masjid Baitul Hikmah untuk menunaikan ibadah 40 hari lamanya di Mekkah, Arab Saudi, Ahad (4/6/2023) siang.

Pantauan benuanta.co.id, ribuan anggota keluarga CJH tampak turut mengantarkan hingga ke Bandara Kalimarau, Tanjung Redeb.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Alhamdulillah pelaksanaan tahun 1444 hijiriah total calon jemaah haji Berau diberangkatkan sebanyak 151 orang terdiri dengan 3 petugas kesehatan dan 148 calon jemaah haji dalam keadaan sehat,” kata Gamalis.

Disebutkannya, CJH termuda asal Kabupaten Berau yaitu berusia 24 tahun dan tertua 86 tahun.

“Lalu pertama kita ingin jemaah selama di Tanah Suci nanti betul-betul jaga kesehatan, kemudian jaga kekompakan, bersyukur, dan jangan lupa terus mengikuti kaidah-kaidah administrasi serta mekanisme saat disampaikan saat manasik haji,” ucapnya.

Terutama paling penting selama perjalanan ibadah haji di Tanah Suci, Gamalis mengimbau agar sesama CJH saling berkomunikasi.

“Lalu saling berkoordinasi dengan jamaah. Jangan sampai ada kejadian-kejadian jamaah yang tertinggal dan sebagainya,” ungkapnya.

Dengan harapan CJH selama menjalankan ibadah selama di Tanah Suci bisa jadi haji Mabrur.

“Dan kita tidak ingin ada jemaah yang melakukan diluar rukun haji yang sudah ditetapkan, sehingga bisa menjadi haji mabrur,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *