Bupati Berau Ramah Tamah dengan Kajati Bahas Peningkatan Status Kejari 

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menghadiri ramah tamah dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hari Setiyono dan turut didampingi unsur forkopimda, OPD terkait serta tokoh masyarakat di Hotel Bumi Segah (HBS) Tanjung Redeb.

“Melalui kunjungan ini pemerintah kabupaten Berau sangat mendukung kinerja kejaksaan negeri Berau dalam upaya membangun zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ungkapnya Kamis (1/6/2023).

Sri Juniarsih juga mengungkapkan sangat mendukung tentang wacana usulan peningkatan status Kejaksaan Negeri (Kejati) Berau yang saat ini masih tipe B, menjadi status ke tipe A diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kajari di Berau.

Baca Juga :  3 Kandidat Calon Sekkab Berau, Harus Bisa Jalin Komunikasi dengan DPRD

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih berwibawa, dan transparan dan akuntabel untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebab Ia menyadari bahwa penegakan hukum dan kondusifitas di lingkungan masyarakat Kabupaten Berau merupakan salah aspek yang sangat penting.

“Bagi kemajuan satu daerah. Sehingganya pemerintah kabupaten Berau. Alhamdulillah sudah banyak melakukan kerja sama dengan Kejari Berau terutama dalam aspek pendidikan dan pendamping hukum,” ucapnya.

Baca Juga :  3 Kandidat Calon Sekkab Berau, Harus Bisa Jalin Komunikasi dengan DPRD

Salah satunya langkah tersebut dinilai sangat konkret untuk bertujuan peran Pemkab Berau dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Tanpa menimbulkan sengketa hukum dikemudian hari. Kendati demikian kami juga mengharapkan dukungan dari bapak kajati agar cita-cita Berau dalam rangka agenda pembangunan yang maju berkeadilan dan sejahtera mudah-mudahan dapat terwujudkan,” tuturnya.

Bupati Berau Sri Juniarsih pun menyampaikan sektor unggulan yang dimiliki Berau yaitu pariwisata. Dimana sektor ini sedang dipersiapkan untuk mendukung IKN nantinya.

Baca Juga :  3 Kandidat Calon Sekkab Berau, Harus Bisa Jalin Komunikasi dengan DPRD

“Semoga kunjungan ke sini bisa menikmati destinasi pariwisata Berau. Dan bisa kembali lagi untuk berlibur,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *