Harlah Pancasila, Bupati Berau Imbau ASN Junjung Sikap Gotong Royong

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih menjadi inspektur upacara pada momen Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2023 yang dipusatkan pada Halaman Kantor Bupati Berau.

Peringatan Harlah Pancasila setiap tahun tersebut turut hadir unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait berlangsung dengan khidmat.

“Seperti lima sila yang sudah kita bacakan tadi sudah menandakan harus ada semangat nasionalis yang ditunjukkan dengan kinerja untuk siapapun baik di ASN maupun dunia kerja lainnya,” ungkapnya Kamis (1/6/2023).

Baca Juga :  Fokus Atasi Banjir dan Jalan Sempit dengan Pembangunan Drainase

Pasalnya profesionalisme kerja pada era digital 4.0, Sri Juniarsih menjelaskan sangat dibutuhkan sebagai poros menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) lebih maju.

“Dan bisa menerapkan nilai pancasila dalam keseharian dan tentu saja bisa berdampak untuk kemajuan bangsa dan negara secara khusus kabupaten Berau,” ujarnya.

Tak hanya itu, pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini, seluruh masyarakat diajak untuk bersama-sama dalam membangun bangsa dengan semangat kuat sehingga dapat menghadapi perkembangan jaman yang terjadi saat ini.

Baca Juga :  Jalan Poros Pandan Sari-Harapan Jaya Sepanjang 1.000 Meter Diperbaiki

“Sesuai dengan tema dalam peringatan tahun ini ‘gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan tahun depan masyarakat Kabupaten Berau akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024.

“Sehingga saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai. Serta kita harus menjaga keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Gamalis Dukung Inovasi Diskominfo Tambah WiFi dan Pemasangan Starlink

Reporte: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *