DPKP Kaltara Galakan B2SA untuk Bentuk Pola Asuh Hidup Sehat Masyarakat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Budayakan pola hidup sehat untuk anak-anak yang ada di daerah terpencil, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengelar pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Desa Buong Baru, Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Kepala DPKP Kaltara Heri Rudiyono mengatakan B2SA merupakan salah satu trobosan DPKP Kaltara dalam membentuk pola asuh dan pola hidup sehat kepada masyarakat. Di mana menurutnya hal ini terkadang kurang menjadi perhatian bagi masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

“Kebutuhan gizi setiap anak tentunya harus diperhatikan, oleh karena itu melalui program ini kita ingin masyarakat bisa lebih sadar mengenai pentingnya asupan makanan untuk setiap anak,” kata pria yang akrab disapa Heri pada, Rabu, 31 Mei 2023.

Baca Juga :  Permintaan Meningkat, DPKP Kaltara Pastikan Stok Daging Aman hingga Lebaran

Ia menjelaskan adanya pola makan dan asupan gizi yang baik terhadap anak, nantinya akan berdampak positif pada tumbuh kembang anak. Anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang sehat, kuat dan cerdas.

“Tentunya kita berharap kegiatan inidapat memberikan manfaat bagi anak-anak yang ada di desa Buong Baru dan para orang tua agar memberikan makanan kepada anak-anak dengan makanan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) sehingga anak-anak kita dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas,” ujarnya.

Baca Juga :  Permintaan Meningkat, DPKP Kaltara Pastikan Stok Daging Aman hingga Lebaran

Dalam kegiatan ini, DPKP Kaltara bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) KTT juga memberikan penyulukan mengenai pola asuh dan hidup sehat untuk anak.

“Kita juga memberikan asupan makanan sehat dan bergizi kepada anak, agar para. Orang tua bisa langsung memahami kalau makanan sehat haruslah diolah dan dimasak dengan cara yang baik juga,” terangnya.

Baca Juga :  Permintaan Meningkat, DPKP Kaltara Pastikan Stok Daging Aman hingga Lebaran

Sementara itu, Wakil Bupati KTT Hendrik menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada orang tua dan anak-anaknya dalam mengkonsumsi makana sehari-hari.

“Karena anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa, dan tentunya harapan kita bersama adalah anak-anak kita bisa tumbuh berkembang menjadi manusia yang sehat, cerdas, aktif dan produktif,” lanjutnya lagi.

“Dan tentunya dengan pengkonsumsian daging di KTT yang terus meningkat setiap tahunnya, kita harapkan juga dapat mendoring masyarakat kita agar lebih sehat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *