Perkenalkan Produk Lokal, DPRD Kaltara Dorong UMKM Ikuti Tiap Pameran

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) terus menggeliat tumbuh berkembang. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Norhayati Andris, mendukung para pelaku UMKM untuk memajukan usaha produknya yang dinilai sangat bagus untuk perekonomian masyarakat.

“UMKM kita di Kaltara ini sangat baik perkembangannya, terbukti dari hasil produksinya. Baik itu berupa makanan maupun kerajinan khas daerah, semua dibuat dengan baik dan mampu bersaing dengan UMKM yang ada di luar Kaltara,” ucapnya, Selasa (30/5).

Dengan melihat perkembangan UMKM pihaknya akan terus mendukung pengembangan hasil produksi dari para pelaku UMKM yang tersebar di sejumlah daerah di kabupaten/kota.

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

“Adanya pengembangan dan penerapan inovasi serta kreasi pada setiap hasil produksi, diharapkan produk-produk dari pelaku UMKM bisa bersaing di pasaran luar negeri, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Ia menyarankan agar para pelaku UMKM sering mengikuti berbagai pameran yang digelar, baik oleh pemerintah maupun swasta, sebagai upaya mengenalkan produk-produknya. Selain mengikuti pameran, para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya secara online agar dikenal luas. Sehingga UMKM yang ada di Kaltara lebih maju lagi.

Baca Juga :  Pengerjaan Gedung DPRD Kaltara Capai 99 Persen

“Kami juga berharap pemerintah daerah dapat membantu dengan membuat pemeran setiap bulannya, sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk UMKM kita kepada masyarakat dan pemerintah juga bisa menghimbau kepada toko modern seperti Indomaret dan Alfamidi yang saat ini sudah banyak berdiri diharapkan bisa menerima atau menjual produk UMKM,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *