McDonald’s Siap Berlabuh di Tarakan, Starbucks akan Menyusul

benuanta.co.id, TARAKAN – McDonald’s merupakan restoran makanan cepat saji ternama yang rencananya akan berlabuh di Bumi Paguntaka, julukan Tarakan, pada tahun ini.

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1268 votes

Pembangunan perusahaan makanan yang berasal dari Negara Amerika tersebut digadang akan selesai pada bulan September nanti.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah Efektip Tekan Inflasi di Nunukan

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes mengungkapkan pembangunan McDonald’s sudah dalam proses persiapan project. Pihak McDonald’s saat ini sedang mengajukan penyewaan lahan bangunan.

“Sekarang ini mereka mengajukan penyewaan lahan di sebelah batu akik (Karang Balik) untuk tempat persiapan project dan mungkin juga sekalian parkir,” kata Khairul, Senin (29/5/2023).

Ia juga menyampaikan bangunan yang akan ditempati oleh pihak McDonald’s pun merupakan bangunan permanen hanya tanahnya saja yang menggunakan sistem sewa kepada pihak swasta.

Baca Juga :  1.178 Perusahaan Konstruksi Aktif dan Berbadan Hukum Berada di Kaltara

“Sistem tanahnya sewa, termasuk lahan batu akik itu sewa dengan kita. Nanti mereka membayar pajak restoran 10 persen dari omset penjualan,” tuturnya.

Tak hanya McDonald’s, perusahaan kopi terkenal yang juga berasal dari Amerika Starbucks akan hadir di kota Tarakan. Namun, pengusaha harus mengurus IMB, Amdal alin, UKN dan UPL.

“Tarakan sebagai kota jasa ya harus begitu, karena kota jasa harus ada fasilitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Antrean Pengisian Ulang di SPBE Samburakat Sebabkan Gas LPG 3 Kg Alami Keterlambatan

Khairul menyatakan ada 10 mitra yang mau berinvestasi di Kota Tarakan termasuk hotel. Jika ada lahan yang tersedia di tengah Kota bisa saja berkerja sama dengan pihak swasta pihaknya hanya bisa mengundang dan menunjukkan lokasi.

“Kalau cocok ya silahkan. Mudah-mudahan September selesai McDonald’s tapi tergantung manajemen lagi,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *