Buka Deklarasi GAMP Sekaduyun, Bupati Laura Harap Bersinergi dengan Pemerintah

benuanta.co.id, Nunukan – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka Deklarasi LSM Generasi Anti Mafianisme dan Premanisme (GAMP) di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Manggaris pada Selasa, 30 Mei 2023.

Bupati Nunukan mengapresiasi atas dibentuknya LSM GAMP yang telah bekerja memajukan organisasi dan mendharmabaktikan diri untuk masyarakat Nunukan dan Kaltara pada umumnya. Dengan dideklarasikan LSM GAMP ini, ia berharap mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan yang memberikan kontribusi baik itu berupa pemikiran berkaitan dengan kemajuan Kabupaten Nunukan.

“Saya berpesan pengurus dan anggota LSM GAMP agar bisa membantu menjaga keamanan dan ketertiban dapat menjadi kunci untuk melaksanakan pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” kata Lauar.

Selain itu, dia juga menegaskan pengurus dan anggota LSM GAMP yang baru saja dibentuk, agar tidak menyalahgunakan organisasi.

Sementara itu, Herman selaku Ketua LSM GAMP Sei Manggaris mengatakan lembaga swadaya masyarakat anti mafianisme dan premanisme yang kemudian disingkat GAMP merupakan lembaga yang berfungsi sebagai sarana yang menjembatani latar belakang sosial, guna menghimpun dan menumbuh kembangkan potensi serta menggalang persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta suatu kerjasama yang harmonis untuk dapat meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kami tetap konsisten dalam menjalankan roda-roda organisasi dan dapat besinergi, baik itu di lembaga masyarakat atau dapat besinergi di pemerintahan desa bahkan di pemerintahan daerah,” jelasnya.

Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Sekaduyan Taka, Ketua LSM GAMP, Ketua BPD, Ketua Adat Dayak Kenyah Kabupaten Nunukan serta Ketua Dewan  Adat Midi Ncau. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *