Manchester City Tutup Kompetisi Liga Inggris 2022/23 Dengan Kekalahan

Jakarta – Manchester City menutup musim kompetisi Liga Premier Inggris mereka dengan kekalahan 0-1 saat melawan Brentford di Stadion Gtech, Minggu.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Ethan Pinnock menjelang akhir pertandingan, saat City kesulitan untuk memberikan ancaman berarti ke gawang Brentford di sepanjang laga.

City sendiri sudah mengamankan gelar juara musim ini dengan perolehan 89 poin, unggul lima poin dari Arsenal yang finis runner up. Sedangkan Brentford sukses finis peringkat sembilan setelah mengantongi 59 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester City langsung menciptakan peluang pada menit ke-4. Nathan Ake melepaskan umpan terobosan kepada Cole Palmer untuk diteruskan dengan sepakan dari tepi kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis kiper David Raya.

City mengancam lagi empat menit kemudian. Umpan terobosan Cole Palmer kepada Riyad Mahrez diteruskan Kalvin Phillips dengan tembakan first-time dari tepi kotak penalti. Bola melenceng dari gawang Brentford.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

The Citizens mendominasi penguasaan bola di babak pertama, tetapi mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Brentford. Tim tuan rumah sesekali mendapatkan peluang lewat serangan balik.

Brentford memiliki kesempatan untuk membuka skor pada menit ke-40. Sebuah lemparan ke dalam disambut Ethan Pinnock dengan sontekan di tiang dekat yang disambut tembakan Vitaly Janelt dari tepi kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa diblok dan bola kembali ditendang Janelt yang kali ini masih melambung dari gawang Ederson.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Kedua tim saling serang di babak kedua, tetapi tempo permainan sedikit menurun jelang akhir laga. Namun, Brentford justru dapat memecahkan kebuntuan pada menit ke-85 berkat gol Ethan Pinnock setelah menuntaskan serangan cepat rekan setimnya.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Brentford atas juara Liga Premier Inggris musim ini.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *