Disdikbud Kaltara Tetap Buka PPDB Tahun Ajaran Baru saat Idul Adha

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memastikan tetap membuka pendaftaran online untuk SMA dan SMK se- Kaltara pada hari Raya Idhul Adha tahun 2023.

“PPDB ini akan kita mulai buka pertanggal 26 Juni hingga 5 Juli tahun 2023 mendatang. Nah dipertengahan periode pembukaan ini nantinya akan ada hari Raya Idul Adha yang diperkirakan akan dilaksanakan pada 28 Juni. Nah di hari Idul Adha ini kita tegaskan kalau PPDB tetap berjalan,” terang Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kaltara Tahun Ajaran 2023/2024, Sudarsono pada Senin, 29 Mei 2023.

Terkait hal ini, ia pun mengaku sudah meneruskan ketentuan ini kepada panitia PPDB SMA dan SMK di seluruh kabupaten/kota.

“Kami tidak mengorbankan satu hari pun, ini sudah disampaikan ke panitia sekolah agar tetap buka dan InsyAllah semuanya siap,” ujarnya.

Ia juga menjelaslan pada PPDB jenjang SMA untuk jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua/wali dan jalur prestasi. Pendaftaran dilakukan pada 26 Juni 2023 pukul 00.01 Wita hingga 29 Juni 2023 pukul 12.00 Wita.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Buka PPDB di SMA 5 Tahun Ini

“Pendaftaran untuk jalur zonasi SMA dapat dilakukan pada 30 Juni 2023 pukul 00.01 Wita sampai dengan 5 Juli 2023 pukul 12.00 Wita. Sedangkan jenjang SMK, diinformasikan jika jalur reguler, jalur keluarga ekonomi tidak mampu dan jalur domisili terdekat dapat melakukan pendaftaran pada 26 Juni 2023 pukul 00.01 Wita sampai 5 Juli 2023 pukul 12.00 Wita,” paparnya.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Buka PPDB di SMA 5 Tahun Ini

Menyikapi hal ini, salah satu orang tua yang anaknya akan mendaftar SMA atau SMK pada tahun ajaran baru, Kusniati mengaku sangat menyambut baik terkait tidak adanya jeda pada PPDB tahun ini. Bahkan ia mengaku sangat mengapresiasi Disdikbdu Kaltara, karena telah memberikan informaso secara lengkap terkait PPDB tahun ini.

“Sangat memudahkan kita karena informasinya sudah ada jauh sebelum PPDB dibuka dan tentunya sebagai orang tua kita sangat terbantu,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *