Atlet Panahan Peraih Medali, Dispora Janji Beri Perhatian Penuh di Popnas

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Atlet yang meraih medali pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) cabang olahraga (cabor) panahan di Stadion Datu Adil Kota Tarakan pada tanggal 21-25 Mei 2023 akan dicatat Dispora Kaltara untuk diberikan perhatian lebih pada ajang Popnas.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Eka Putra Pramono mengungkapkan bakal berkomitmen beri perhatian penuh kepada para atlet panahan yang berhasil meraih medali untuk Bumi Benuanta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Melihat dari laporan akhir perolehan medali kita raih pada kejurnas PPLP panahan. Kita akan mempersiapkan mental atlet lebih baik. Kemudian kita juga harus memberikan kesempatan untuk para atlet tersebut mengikuti pertandingan di tingkat nasional,” ungkapnya, Ahad (28/5/2023).

Sebagai informasi, Eka menyebutkan total raih medali di kejurnas PPLP panahan ada sebanyak 8 medali.

Alhasil menurutnya, dengan semakin sering para atlet panahan terbaik Kaltara ikut pertandingan pada tingkat nasional dan internasional maka potensi raih medali makin banyak.

“Namun dalam hal ini kami juga mendorong keterlibatan dari pihak swasta bisa turut berpartisipasi memberi bantuan anggaran di ajang cabor panahan maupun cabor lainnya di tingkat provinsi,” ujarnya.

Tak hanya itu, harapannya para atlet panahan terbaik dari Bumi Benuanta dalam pengawasan Dispora Kaltara pun bisa turut berpartisipasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023.

“Rencana kegiatan Popnas itu akan berlangsung di dua provinsi, yaitu Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung di atas bulan Juli,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *