Serap Aspirasi Masyarakat, Ping Ding juga Suport Lestarikan Budaya Lokal

benuanta.co.id, MALINAU – Sambut aspirasi masyarakat guna pembangunan daerah yang lebih baik dan tepat sasaran, Ketua Dewam Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Malinau, Ping Ding kembali melakukan reses.

Reses masa sidang ke II tahun 2023 ini dilakukan Ping Ding di Kecamatan Malinau Barat dan disambut oleh ratusan masyarakat desa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Ia mengatakan, kebanyakan aspirasi yang disampaikan berkaitan dengan pembangunan desa dan fasilitas umum.

“Perumahan guru, pembangunan jalan rusak dan lainnya menjadi PR kita kali ini dan sebetulnya hal seperti inilah yang baik disampaikan agar ke depan pembangunan daerah bisa lebih baik lagi,” kata wanita yang akrab disapa Ping, Ahad, 28 Mei 2023.

Usai penyampaian aspirasi ini, dirinya nanti akan menindaklanjutinya bersama dengan pihak terkait agar bisa direalisasikan.

“Kita tidak memiliki jarak dengan masyarakat, makanya turun langsung ke lapangan seperti ini selalu kita lakukan agar kita juga memahami apa yang diinginkan oleh masyarakat terkait pembangunan daerah,” terangnya.

“Setelah ini baru saya ajak pemerintah bersama OPD terkait untuk mengetahui keadaan masyarakat Malinai Barat dan sekiranya bisa direalisasikan, mengingat hal ini juga merupakan kebutuhan hidup dari masyarakat,” tegasnya.

Selama menjalani reses ini sebagai bentuk dukungan ia juga memberikan sejumlah bantuan kepada anak-anak kesenian yang ada di Malinau Barat.

“Saya hanya ingin mendukung mereka agar bisa menjaga dan melestarikan adat, budaya dan kesenian lokal kita. Apalagi Malinau juga terkenal dengan kebudayaan lokalnya dan mereka sebagai generasi kita harus kita suport,” Pungkasnya.

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *