Reses ke Malinau, Fenry Alpius: Bidang Pertanian Lebih Aman dari guncangan Teknologi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) saat ini tengah melakukan reses atau serapan aspirasi masyarakat masa sidang II tahun 2023 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltara fraksi Golkar Fenry Alpius, mengatakan dalam kegiatan reses maupun kegiatan kerja ia selalu menyapa langsung masyarakat baik itu petani maupun komoditas muda yang ada di Kabupaten Malinau.

Adapun sasaran aspirasi reses kali ini ke petani. Pasalnya hampir kurang lebih 70 persen masyarakat di Malinau berprofesi sebagai petani.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Setujui Raperda RPJMD 2025-2045

“Harapan mereka (petani) agar pemerintah dan DPRD bisa mengalokasikan anggaran yang cukup dalam rangka memperkuat ekonomi rakyat,” katanya, Ahad (28/5/2023).

Salah satunya pengadaan bibit dan pupuk sawit, pembangunan keramba jaring apung, pengadaan eksavator mini dan pembangunan sarana olahraga pemuda.

“Beberapa waktu yang lalu saya bersama kelompok budidaya kopi organik pelita kanaan memberikan motivasi dan solusi buat mereka sekaligus memberikan bantuan alat giling kopi,” katanya.

Baca Juga :  KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025 Dibahas

Dia juga menyebutkan pertanian adalah bidang yang relatif lebih aman dari guncangan teknologi, juga karena produknya selalu dibutuhkan oleh manusia di seluruh belahan dunia

“Pada intinya ada niat tulus dari pemerintah daerah dan pusat mengalokasi anggaran yang cukup untuk membantu dan memperkuat petani,” pungkasnya (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *