Hewan Kurban dari Gorontalo Sudah Dijajakan, Harga Rp 24-80 Juta

benuanta.co.id, TARAKAN – Menjelang hari raya idhul adha Juni 2023 mendatang, sejumlah pedagang hewan kurban di Kota Tarakan mulai memamerkan hewan kurbannya.

Sukur (48) penjual kambing di Jalan Aki Babu menjelaskan, stok kambing yang tersedia sebanyak 12 ekor. Dengan harga jual Rp 4 juta hingga Rp 7 juta per ekor.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

Sukur mengatakan, kambing yang ia miliki berasal dari Kabupaten Bulungan seperti Tanjung Selor dan Ancam. Ia tak pernah khawatir ihwal penyakit kuku dan mulut.

Baca Juga :  Nilai Tukar Petani Selama 2023 Meningkat 0,63 Persen

“Selama ini kita tidak pernah temukan kambing yang terkena penyakit kuku mulut, kemaren baru saja ada petugas yang ambil sempel darah pada kambing,” ungkapnya.

Sementara, Efendi (22) penjual sapi di Jalan Bhayangkara membeberkan, sapi yang ia miliki berjumlah 20 ekor yang berasal dari Provinsi Gorontalo.

“Harganya beragam, mulai dari Rp 24 juta sampai Rp 80 juta, tergantung dari bobot sapi tersebut,” bebernya.

Baca Juga :  Jokowi Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran dalam RKP-RAPBN 2025

Efendi menerangkan, sapi yang datang dari Provinsi Gorontalo telah melewati sejumlah prosedur seperti vaksin serta karantina.

“Ya semoga sapi-sapi ini bebas dari segala penyakit, saya berharap jualan ini dapat berjalan lancar hingga hari raya idul adha ” ucapnya.

Efendi menuturkan, sapi yang dijual biasanya habis pada H-3 sebelum idul adha. Ia menyampaikan jika sapi yang dibeli pelanggan bisa di titip dan di ambil sebelum hari raya.

Baca Juga :  Hingga April BPJAMSOSTEK Tarakan Bayar Klaim Rp 54,6 Miliar

“Pelanggan bisa titip sapinya disini jika belum memiliki tempat, nanti, sebelum lebaran akan kami antar ke tujuan, yang jelas tidak ada biaya tambahan,” tutupnya.(*)

Reporter: Okta Balang

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *