Banjir Rendam Tiga Desa di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir di hulu sungai Sembakung, mengakibatkan 3 Desa di Kabupaten Nunukan diantaranya Desa Atap, Desa Tagul, dan Desa Manuk Bungkul Kecamatan Sembakung mengalami bencana banjir.

Kasubid Informasi BPBD Nunukan, Basir mengatakan, cuaca di wilayah kecamatan Sembakung sejak pukul.08.30 wita, pada Ahad 28 Mei 2023, ketinggian air mencapai 4.25 mete masih ada kenaikan 10 cm dari pemantauan sebelumnya 4,25 meter.

Dia juga menjelaskan untuk kondisi tiang ukur banjir pada level 4.35 dapat disampaikan situasi desa yang sudah terdampak dari 10 Desa di Kecamatan Sembakung 3 desa yang sudah terendam banjir.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

“Desa Atap, di Kampung Tembelunu RT 6 dan RT 7 sudah terendam, sedangkan akses jalan hanya dengan perahu saat ini, ada 4 rumah warga yang terendam, tidak hanya itu ada juga pasilitas publik di SDN 04 tembelunu, Pos pemadam kebakaran sembakung, kantor BPD Atap dan SDN 01 Atap,” kata Basir, kepada benuanta.co.id.

Selain di Desa Atap, Desa Tagul, 1 rumah warga terendam dan akses jalan sudah terendam. Sedangkan di Desa Manuk Bungkul, situasi terpantau aman belum ada rumah warga dan pasilitas umum yg terendam banjir, hanya jalan Desa yang digenangi air aktivitas berjalan normal. “akses jalan sebagian warga menggunakan perahu dan lainya,” jelasnya.(*)

Baca Juga :  Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *