Bupati Lepas 68 CJH Asal Kabupaten Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama dengan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, melepas calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Nunukan tahun 1444 H/2023 M di Masjid Agung Al Mujahidin Nunukan pada Jumat, 26 Mei 2023.

Keberangkatan CJH Nunukan sendiri akan dilangsungkan pada 30 Mei 2023 menuju Tarakan dan dilanjutkan menuju embarkasi Balikpapan. CJH Nunukan tergabung dalam kloter lima embarkasi Balikpapan, kemudian akan diberangkatkan menuju Madinah pada tanggal 1 Juni 2023.

Tahun ini sebanyak 115 CJH Kabupaten Nunukan yang diberangkatkan, terdiri dari Nunukan dan Sebatik.

Nunukan sendiri melepas 68 orang dan Sebatik 47 orang. Sedangkan Sebatik akan dilaksanakan pelepasan pada Ahad, 28 Mei 2023 mendatang.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan, agar para CJH yang akan melaksanakan ibadah haji benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntunan manasik yang telah disampaikan dan diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya.

“Semoga kesempatan tahun ini dapat mewujudkan keinginan bapak dan ibu sekalian untuk dapat derajat haji mabrur kelak. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” kata Laura.

Selain itu Bupati Laura juga mengingatkan kepada seluruh CJH, bahwa selain menunaikan kewajiban rukun islam ke lima, kepergian ke Tanah Suci secara tidak langsung membawa nama baik bangsa pada umumnya.

“Karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh jamaah, untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada. Selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah, sehingga seluruh calon jamaah haji khususnya dari Kabupaten Nunukan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” harapannya.

Dia juga mengharapkan, saat tiba di Tanah Suci para CJH tetap menjaga kesehatannya. Baik jasmani maupun rohani, menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta membawa obat-obatan untuk menjaga kesehatan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *