Pemprov Kaltara Usulkan 109 Formasi PPPK Guru dan Kesehatan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mengusulkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2023 kepada pemerintah pusat. Porsi tahun ini masih didominasi oleh PPPK tenaga guru dan kesehatan.

Hanya saja usulan semula sebesar 111 orang, mengalami perubahan terutama untuk jabatan guru. Semula usulan guru sebanyak 90 orang berubah menjadi 88 orang dan kesehatan sebanyak 21 orang.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“Perubahan usulan guru karena adanya penyesuaian di kementerian, setelah disesuaikan diusulkan kembali makanya besaran usulan 2023 hanya 109 orang saja,” ucap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Firmananur melalui Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKD Kaltara Arya Mulawarman, Kamis, 25 Mei 2023.

Setelah diusulkan, BKD Kaltara kini tinggal menunggu persetujuan formasi 2023 apakah disetujui. Pasalnya tahun ini, formasi yang dibuka hanya PPPK tenaga guru dan kesehatan saja.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“Tahun 2023 hanya 2 itu yang diarahkan untuk diadakan di Kaltara. Sedangkan CPNS belum ada,” jelasnya.

Dia menuturkan jika kedua formasi ini krusial diadakan dan sangat dibutuhkan. Sedangkan untuk PPPK tenaga teknis belum ada informasi.

“Kalau PPPK teknis itu belum ada PMK keuangan, sedangkan PPPK guru dan kesehatan yang sudah diakomodir Kementerian Keuangan,” paparnya.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

Pihaknya mengakui usulan tahun 2023 menurun dibandingkan usulan PPPK tahun 2022. Sebab tahun sebelumnya ada 3 formasi yang diusulkan. (adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *