RAT TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb, Bupati Ingin Kualitas SDM Koperasi Ditingkatkan

benuanta.co.id, BERAU – Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Redeb Tahun Buku 2022 dilaksanakan di Hotel Derawan Indah secara resmi dibuka oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Adapun dari pantauan benuanta.co.id turut hadir pula Sekretaris Umum Induk Koperasi TKBM Pusat, Kepala Dinas Koperindag, Kepala KUPP Tanjung Redeb, Kepala KP3 Tanjung Redeb, Ketua DPC APBMI Berau, Ketua Koperasi TKBM, Pimpinan PT. Temas, dan Pimpinan PT. SPILL.

Sri Juniarsih mengatakan beri dukungan penuh terhadap koperasi yang bekerja di Kabupaten Berau.

“Kami memberikan dukungan terhadap sejumlah koperasi, mulai dari koperasi kampung, koperasi kedaerahan, maupun koperasi pekerja. Dan dengan adanya koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb diharapkan mampu menyejahterakan para anggotanya,” ucapnya, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga :  Soal Judol Dapat Bansos, Dinsos Berau: Belum Ada Arahan Pusat

Lebih lanjut, Sri mendorong Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb untuk komitmen selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di koperasi.

“Saya harap Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb bisa memberikan dampak produktivitas pengelolaan koperasi. Oleh karena itu saya mendorong koperasi dapat meningkatkan kualitas SDM koperasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun berharap RAT dapat memberikan manfaat bagi seluruh pelaku koperasi agar tetap eksis di masyarakat.

“Rapat Anggota Tahunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku koperasi untuk mengembangkan kelembagaannya hingga bisa memberikan manfaat besar bagi para anggota,” ungkapnya.

Baca Juga :  590 PPPK Pemkab Berau Ikut Masa Orientasi

Sebab Sri berpesan kepada seluruh peserta rapat agar berdiskusi secara tertib dan mengedepankan musyawarah dan dapat menerapkan hasil diskusinya nanti.

“Saya berpesan agar RAT Koperasi menghasilkan diskusi langkah pembenahan yang tepat dari sisi mana pun. Sehingga hasil RAT tersebut nantinya dapat diterapkan dalam pelaksanaan kebijakan dan pengelolaan koperasi yang memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Tanjung Redeb, Marsri Tulak turut memberikan apresiasi kepada TKBM.

“Saya sangat berterima kasih kepada TKBM karenanya kegiatan arus barang yang ada di Berau dapat berjalan lancar, kondusif, dan aman,” ucapnya.

Baca Juga :  Gamalis Dukung Inovasi Diskominfo Tambah WiFi dan Pemasangan Starlink

Pihaknya pun menilai KUPP akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk membahas target capaian apa yang harus dikerjakan.

“Kami pun akan berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai progres yang nantinya akan kita capai,” lanjutnya.

Termasuk, Ia juga mengingatkan kepada seluruh karyawan TKBM di Pelabuhan Tanjung Redeb, agar senantiasa memperhatikan keselamatan kerja.

“Saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan TKBM untuk selalu menjaga keselamatan kerja, karena pelabuhan ini sangat rawan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *