Kejurnas Panahan Hari Ke-3, Kaltara Koleksi 4 Medali

benuanta.co.id, TARAKAN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan antar PPLP/D dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Indonesia yang dilaksanakan di Kota Tarakan telah memasuki hari ketiga pada Rabu, 24 Mei 2023.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Datu Adil Tarakan sudah berada di hari terakhir. Hingga saat ini perolehan medali terbanyak dipegang oleh PPLP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu 11 mendali emas, 5 mendali perak, dan 4 mendali perunggu.

Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai tuan rumah menduduki peringkat 10 untuk PPLD dengan total 3 mendali perak. Sedangkan, tingkat pplp berada di peringkat 13 dengan satu medali perak.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing mengatakan progres kegiatan Kejurnas panahan berjalan dengan lancar dari hari pertama.

“Puji Tuhan semua berjalan dengan baik, sampai hari ini masuk hari yang terakhir karena nanti sore dan malam langsung acara penutupan. Masing-masing kontingen sudah menunjukkan kekuatannya,” kata Obed.

Masih ada peluang untuk para atlet Kaltara mendapatkan mendali emas walaupun sudah kemungkinan tidak dapat mengejar DYI yang memegang urutan pertama perolehan perunggu terbanyak.

“Kita dari Kaltara sudah menunjukkan hasil maksimal dengan perolehan empat mendali. Saya mengapresiasi untuk anak-anak kita para atlet yang sudah berjuang dengan keras,” ungkapnya.

Melihat pertandingan dari kontingen Kaltara Obed menyatakan akan melakukan Evaluasi secara menyeluruh untuk sisi-sisi yang harus di perbaiki ke depannya. Ia juga berharap para atlet PPLP/D Kaltara bisa menjadi cikal bakal atlet berprestasi.

“Harapan kita juga untuk cabor lain dapat mengikuti bisa melakukan pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan di semua cabor,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *