Kejurnas Panahan Antar PPLP/D dan Sekolah Khusus Olahraga se-Indonesia Digelar di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Pembukaan Kejurnas Panahan antar PPLP/D dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Indonesia pada Senin, 22 Mei 2023.

Kegiatan yang di langsungkan di Stadion Datu Adil Tarakan dan diikuti oleh seluruh kontingen dari berbagai daerah berlangsung dengan lancar walaupun cuaca sedang tidak mendukung karena hujan yang mengguyur.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Pembukaan kegiatan Kejurnas Panahan antar PPLP/D dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Indonesia ditandai dengan penekanan tombol sirine serta eksebhisi panahan oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum.

“Kaltara dipercayakan oleh kementerian oleh penyelenggara dan kita harapkan kejuaraan panahan ini bisa menghasilkan atlet-atlet nasional yang bisa berlaga di Internasional,” ujar Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal, Senin (22/5/2023).

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing mengungkapkan, dari acara welcome dinner hingga pembukaan hari ini berjalan dengan lancar.

“Menurut teknik dalam kejuaraan panahan walaupun hujan tetap berlanjut tidak akan berpengaruh justru hujan ini yang sangat disenangi oleh pemanah,” terang Obed Daniel.

Pada hari ini setelah pembukaan perlombaan akan tetap dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Disinggung mengenai kesiapan Kaltara menjadi tuan rumah di Cabang Olahraga (Cabor) menurutnya Pemprov akan tetap mendukung apalagi dengan adanya SDM sesuai dengan Cabor yang di perlombakan.

“Kita sebagai potensi tuan rumah kita terbuka dan mampu, harapan kita tahun depan kita bisa melaksanakan PPLP/D Cabor Taekwondo,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *