Dispora Kaltara : Sarana dan Prasarana Kejurnas Panahan di Tarakan Rampung

benuanta.co.id, Tarakan – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Rapat Progres Kesiapan dan peninjauan lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan di Tarakan pada Jumat, 19 Mei 2023.

Tahun ini Kaltara dipercayakan menjadi tuan rumah untuk Kejurnas Panahan yang rencananya akan dilaksanakan mulai Senin, 22 Mei 2023 hingga Rabu, 24 Mei 2023 mendatang di Kota Tarakan.

Kepala Dispora Pemerintah Provinsi Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing mengungkapkan persiapan sarana dan prasarana untuk kegiatan tersebut sudah rampung.

“Rapat hari ini (Jumat) merupakan rapat terakhir dalam rangka persiapan final Kejurnas PPLP, PPLPD, Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang akan dilaksanakan mulai Senin, Selasa dan Rabu tetapi akan diawali dengan welcome dinner pada Minggu malam bertempat di Grand Ballroom Tarakan Plaza,” kata Obed Daniel, Jumat (19/5/2023).

Rapat yang dilaksakan mulai pukul 09.00 wita hingga 12.00 di Hotel Harmonis Tarakan membahas mengenai persiapan masing-masing item kegiatan Kejurnas Cabang Olahraga (Cabor) Panahan.

“Tadi dihadiri seluruh panitia, membahas kesiapan mulai dari keseketariatan, teknis pertandingan, wasit, juri dan kesehatan,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan rapat, di hari yang sama Dispora dan seluruh panitia juga turun langsung ke lokasi yang akan menjadi tempat berlangsungnya Kejurnas Cabang Olahraga (Cabor) Panahan yaitu Stadion Datu Adil Tarakan untuk memastikan langsung persiapan tempat akan berlangsungnya turnamen.

“Secara umum sudah semua sudah bisa dikatakan 90 persen siap. Masih ada dua atau tiga bantalan target yang belum terpasang. Saya rasa dalam satu, dua hari sebelum kejuaraan dilaksanakan semua sudah siap,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *