884 Peserta Lolos Tes Psikologi Bintara Polda Kaltara Tahap I

benuanta.co.id, Tanjung Selor – 884 peserta dinyatakan lolos dalam Tes Psikologi Tahap 1 Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 di Polda Kaltara.

Disampaikan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kaltara, Kombes Pol Yusup Rahmanto sebanya 1.204 peserta yang mendaftar yang memenuhi syarat 884 orang, dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 320 orang.

Dijelaskannya, kegiatan tes psikologi menggunakan Computer Assist Tes (CAT) tes berbasis komputer. Di mana peserta dapat melihat langsung hasil yang diperoleh pada saat selesai mengerjakan tes.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara Albertus: Jembatan Bulan Perlu Kajian Matang

“Kegiatan psikologi tahap 1 diawasi oleh pengawasan internal dari Itwasda dan Bidpropam, serta pengawas dari eksternal dari Himpsi kaltara,” jelasnya pada Jumat, 19 Mei 2023.

Adapun tahapan selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes CAT Akademik yang akan dijadwalkan pada 29 Mei – 2 Juni 2023.

“Kemabali saya ingatkan bagi seluruh peserta yang sudah memenuhi syarat Psekologi, tetap belajar dan semangat, siapkan fisik dan selalu percaya diri dalam menjalankan tes nanti, jangan lupa berdoa dan minta restu kepada kedua orang tua,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Bina Rohani dan Mental, Personil Polda Kaltara Laksanakan Binrohtal Rutin

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *