Udin Hianggio ke DPR RI Lewat Hanura, Andi M. Akbar Disiapkan untuk Pilkada Nunukan

Hanura Kaltara Target Pertahankan Kursi Pimpinan di DPRD Kaltara

benanta.co.id,TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Utara, telah melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif provinsi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, Sabtu (13/5).

Dalam konferensi persnya Ketua DPD Partai Hanura Ingkong Ala, menyebutkan jika bakal calon yang didaftarkan partainya berjumlah lengkap sebanyak 35 orang.

“Target kami minimal tetap kursi unsur pimpinan,” kata Ingkong.

Ingkong sapaan akrabnya, juga menyebutkan ada empat bakal calon dengan status petahana yang didaftarkan. Sementara satu orang kader lainnya yang duduk di kursi DPRD Kaltara sedang dipersiapkan untuk momen pemilihan kepala daerah (pilkada).

Baca Juga :  KPU Kaltara dan KPU Tarakan Sosialisasi Tahapan Pilkada dan PSU 

“Incumbent yang maju ada empat orang, satunya tidak maju, karena kami persiapkan untuk pilkada,” sebutnya

Adapun nama-nama yang diusung Hanura untuk bertarung di DPR RI dapil Kaltara yakni H. Udin Hianggio, Syarifuddin Tjaning dan Desi.

“Dari tiga orang untuk DPR RI, satunya adalah Ketua Penasihat DPD Hanura Kaltara, H. Udin Hianggio yang sudah teruji karena telah menjadi Walikota (Tarakan) dan Wakil Gubernur Kaltara. Kemudian ada Syarifuddin Tjaning yang pernah menjadi anggota dewan dan Ibu Desi sebagai pelengkap kuota untuk perempuan,” ucapnya dalam konferensi pers di KPU Kaltara usai menyerahkan berkas.

Baca Juga :  Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Dengan Tidak Hormat Hasyim Asy'ari

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Hanura Kaltara, H. Udin Hianggio, memohon doa dan dukungan kepada seluruh Masyarakat Kaltara.

“Semoga apa yang kami niatkan dan lakukan ini bisa mendapatkan keberkahan untuk kepentingan Masyarakat Kaltara,” kata matan wakil gubernur kaltara.

Tak hanya itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Kaltara Andi M Akbar, juga berharap dukungan masyarakat Kaltara senantiasa mengalir untuk Hanura. Sehingga partai ini bisa berkontribusi lebih maksimal terhadap pembangunan di Kaltara.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Berpose Silat Sambangi Istana Perdana Setelah Operasi

“Semoga semua bacalon DPRD Kaltara dari Hanura bisa memberikan sumbangsih banyak untuk Kaltara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *