Hanura akan Usung Andi Akbar Sebagai Calon Bupati Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Optimis pertahankan kursi ketua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Nunukan, Hj Rahma Leppa Hafid daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan pada Ahad, 14 Mei 2023.

Rahma Leppa menyampaikan 30 Bacaleg yang diusung oleh Hanura untuk 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Nunukan telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

“Kita ajukan 30 Bacaleg, untuk Dapil I sebanyak 10 Bacaleg, Dapil II sebanyak 3 orang, Dapil III terdiri 7 orang dan Dapil IV teridiri dari 10 Bacaleg. Begitu juga dengan syarat keterwakilan 30 persen perempuan semua Dapil sudah terpenuhi,” ungkap Rahma kepada benuanta.co.id, Ahad (14/5/2023).

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

Saat disinggung terkait target kursi yang akan dimenangkan, Rahma menyampaikan jika Hanura akan kembali mempertahankan kursi ketua DPRD Nunukan. Bahkan jika saat ini ada 7 anggota DPRD Nunukan, maka pada Pileg 2024 mendatang, target kursi yang akan di raih Hanura sebanyak 8 kursi sedangkan untuk DPRD provinsi, Hanura menargetkan 3 kursi.

“Saya juga akan kembali maju untuk Pileg 2024 mendatang dari Dapil II, untuk incumbent saat ini kita ada 7 orang di Dewan, 6 diantarnya akan kembali maju di Kabupaten Nunukan, untuk pak Jaynudin akan maju ke provinsi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Sementara itu, Rahma menyampaikan kepada konstituen Hanura yang ada di Kabupaten Nunukan dalam berpolitik sekiranya tetap santun dan beretika.

Saat disinggung terkait kader Hanura yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, Rahma menegaskan jika Hanura akan mengusung Andi Akbar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Nunukan.

Baca Juga :  Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

“Hanura akan mengusung Andi Akbar sebagai Bakal Calon Bupati Nunukan pada Pilkada 2024 mendatang,” tegasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *