Demokrat Target 7 Kursi DPRD Provinsi Kaltara dan 2 Kursi DPR RI

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Demokrat Kaltara umumkan 3 nama kader yang bakal mewakili Demokrat Kaltara untuk maju bertarung Pileg DPR RI tahun 2024 mendatang.

Sekretaris DPW Demokrat Kaltara Muddain mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena DPW Demokrat bisa lolos verifikasi KPU Kaltara, meski sebelumnya sempat mengalami masalah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1592 votes

“Alhamdulilah dengan ini Demokrat Kaltara sudah resmi memasukan berkas parpol bersama dengan Bacaleg Provinsi Kaltara dan Bacaleg RI dari Demokrat Kaltara,” kata Muddain pada Sabtu, 14 Mei 2023.

Baca Juga :  Hadi Ungkap 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban TPPO di Jerman

Ia membeberkan pada Pileg 2024 nanti, DPW Demokrat Kaltara sangat optimis bisa meraih 7 kursi DPRD Kaltara dan menempatkan kader sebagai ketua DPRD Kaltara.

Rasa optimis ini diungkapkan oleh Muddain karena dari tahun ketahun sejak Pileg 2019 lalu, elektabilitas Demokrat Kaltara selalu mengalami peningkatan dan hal itu dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh Demokrat pada pileg sebelumnya.

Baca Juga :  Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Mana Saja

“Kita berhasil mendudukkan kader kita di kursi DPRD yang ada di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kaltara, termasuk memenangkan Ketua DPW kita Yansen Tipa Padan sebagai Wakil Gubernur Kaltara,” lanjutnya lagi.

“Sehingga mengincar 7 kursi DPRD provinsi bukan menjadi target semata saja, karena Demokrat selalu mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Ganjar-Mahfud Tiba di MK untuk Ikuti Sidang PHPU

Sedangkan untuk target Pileg RI, Muddain membeberkan kalau DPW Demokrat Kaltara menargetkan dapat menang 2 kursi DPR RI Perwakilan Kaltara.

“Kita punya satu petahana yakni Hasan Saleh, lalu ada Suyatna dan terakhir merupakan perempuan anak Kaltara. Jadi kita sangat optimis bisa meraih hasil yang lebih baik dari pileg kemarin,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *