Demokrat Tarakan Daftarkan 30 Calegnya ke KPU, 50 Persen Kader Sendiri

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua DPD Partai Demokrat Tarakan Herman Hamid mendaftarkan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 12 Mei 2023.

Secara dapil Demokrat Tarakan memasang jagoannya di Tarakan Tengah 9 orang, di Tarakan Timur 7 orang, di Tarakan Barat 10 orang, dan Tarakan Utara sebanyak orang caleg.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1553 votes

“Semua ada 30 orang sudah termasuk 30 persen perempuan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat, Herman Hamid.

Baca Juga :  Khairul Buru Parpol untuk Kembali Maju ke Pilwakot

Komposisi tersebut terdiri dari 50 persen kader Demokrat dan 50 persen lagi tokoh masyarakat dan kaum milenial di Tarakan.

“Pensiunan ASN, pensiunan Polri juga ada, ada beberapa pindahan partai lain. Ada mantan dari PAN, partai Berkarya, Perindo juga ada,” ungkapnya.

Disinggung mengenai target kursi di DPRD Tarakan, Herman menyatakan minimal memenangkan 4 sampai 5 kursi. Saat ini, Partai Demokrat menduduki satu kursi yang berasal dari Tarakan Tengah.

Baca Juga :  Hj Marhana Nyatakan Maju di Pilkada Berau 2024

Ketua KPU Tarakan, Nasruddin, menyatakan berkas pengajuan bacaleg Demokrat Tarakan dinyatakan lengkap dan lolos ke tahap berikutnya.

“Kami telah menerima berkas dari Partai Demokrat, sudah dikonfirmasi dan dinyatakan lulus ke tahap selanjutnya yaitu tahap verifikasi administrasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *