Wabup Berau Ikut Berpartisipasi Gelaran Teknologi Tepat Guna IX di Kota Bontang

benuanta.co.id, BERAU – Wakil Bupati Gamalis didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Berau Sri Aslinda Gamalis menghadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG ) IX Tingkat Kalimantan Timur Tahun 2023.

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prov Kaltim Ririn Sari Dewi di Stadion Bessai Barinta, Bontang Utara di Kota Bontang Kalimantan Timur.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Diketahui merupakan perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG ) IX Tingkat Kalimantan Timur Tahun 2023 yang berpusat di Kota Bontang Kalimantan Timur dan akan berlangsung pada tanggal 10-13 Mei mendatang.

Tak hanya itu, acara yang diikuti oleh 8 Kabupaten Kota Se Kalimantan Timur antara lain Bontang sebagai tuan rumah, Berau, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Kartanegara, Kutai Timur,

Menurut Wabup Gamalis didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Berau Sri Aslinda Gamalis mengunjungi stand TTG Kabupaten Berau yang diwakili oleh Kampung Labanan Makarti.

Kecamatan Teluk Bayur, menampilkan inovasi Mesin Pengempa Lemak Coklat dan Beberapa kerajinan lainnya.

“Saya senang dan bangga, Alhamdulillah Kabupaten Berau  bisa hadir pada event Teknologi Tepat Guna Tingkat Kalimantan Timur Tahun ini, Semoga apa yang kita tampilkan hari ini bisa manjadi referensi dan inspirasi bagi daerah lain,“ ungkapnya pada Rabu (10/5/2023).

Wabup Gamalis juga berharap kecamatan lainnya di Kabupaten Berau dapat terus berinovasi dalam pengembangan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dan mudah serta terjangkau untuk kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Potensi lokal di masing-masing kecamatan-kecamatan berbeda-beda. Untuk itu masing-masing kecamatan juga dapat mengembangkan teknologi tepat guna yang mudah, ramah lingkungan dan terjangkau sesuai dengan karakteristik wilayah dan masyarakatnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *