PPPK Teknis Tahun 2022 Hanya Ada 3 Orang yang Terpilih

benuanta.co.id, BULUNGAN – Puluhan peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga teknis yang mengikuti seleksi kompetensi.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mencatat puluhan peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga teknis yang mengikuti seleksi kompetensi dan berhak ke tahap selanjutnya hanya beberapa orang saja, karena telah memenuhi syarat (MS).

Pelaksana Tugas Kepala BKD Provinsi Kaltara, Firmananur melalui Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKD Kaltara Arya Mulawarman menjelaskan dari pengumuman yang sudah dilaksanakan hanya 3 orang yang MS.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“Dari 23 orang peserta, hanya 20 orang yang hadir dan ikut seleksi. Lalu MS passing grade dan secara ranking nilai masuk hanya 3 orang berdasarkan hasil pengolahan BKN juga,” ujar Arya Mulawarman, Kamis, 11 Mei 2023.

Dirinya menyebutkan yang lulus ini didominasi oleh formasi pengawas perikanan. Di mana formasi lainnya tidak lulus atau tidak memenuhi syarat (TMS) yakni formasi ahli pranata komputer.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“Yang lulus itu dari pengawas perikanan. Inikan ada 5 formasi terbuka di tahun 2022, rinciannya ada 3 pengawas perikanan dan 2 ahli pranata komputer,” jelasnya.

Lanjutnya, bahkan setelah pengumuman dilakukan didapati adanya peserta yang melakukan sanggahan kepada panitia seleksi daerah (Panselda), namun sanggahannya ditolak karena tidak sesuai. Terlebih untuk penilaian sendiri, telah ditentukan adanya nilai ambang batas.

“Ada 1 orang yang menyanggah tapi kita tolak karena tidak sesuai,” paparnya.

Tahapan yang berjalan, selesai sanggahan maka pada hari ini, Kamis 11 Mei 2023 dilaksanakan pengumuman pasca sanggah. Dimana yang ditetapkan Panselda adalah 3 orang dari pengawas perikanan itu yang akan melanjutkan proses.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“Ini persiapan pengisian DRH yang dimulai ditanggal 14 Mei 2023,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *