Aplikasi Sivodudi Resmi Diluncurkan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Aplikasi Sivodudi secara resmi telah diluncurkan oleh gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, yang sekaligus melepas kelulusan pelajar Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) di gedung Indoor yang berada di kawasan Jalan Gelatik, Senin (8/5).

Zainal menyebutkan aplikasi Sivodudi adalah aplikasi yang bertujuan untuk mensinergikan antara SMK dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri dengan data terintegrasi melalui aplikasi secara online.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

“Pada aplikasi ini memfasilitasi kebutuhan satuan Pendidikan bidang Vokasional, Dunia Usaha dan Dunia Industri seperti praktek kerja industri adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang memungkinkan siswa atau guru untuk mengalami dan memperoleh pengalam praktis di tempat kerja atau industri,” ucapnya pada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Pada aplikasi Sivodudi kata Zainal, tentunya memfasilitasi program bursa kerja khusus yang merupakan fasilitas program lowongan kerja yang diselenggarakan secara khusus untuk siswa SMK atau lulusan SMK yang ingin mencari kerja.

“Bursa kerja ini diadakan oleh lembaga yang bekerjasama dengan SMK se-Kaltara, bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan siswa SMK atau lulusan SMK dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan kualifikasi yang sesuai dengan latar pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan : Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

Pada aplikasi ini kata Zainal juga memfasilitasi program guru temu, yang mana program diselenggarakan oleh sekolah SMK yang memungkinkan seorang Tenaga ahli atau guru dari dunia usaha untuk berkunjung untuk memberikan pengajaran.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dari apa yang biasanya diberikan oleh guru di sekolah, serta memberikan wawasan yang lebih luas mengenai bidang studi atau topik tertentu,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *